Minggu, 15 Desember 2019

Kinerja SKPD Pemkot Manado Termonitor Lewat e-Monev

manado

Terkait e-Monev, Wawali datangi Bappeda

MANADO, (manadoterkini.com) – Laporan hasil penyerapan anggaran pembangunan daerah di Kota Manado hakekatnya bisa dilihat lewat sistem Elektronik Monitoring Evaluasi (e-Monev). Hal itu diakui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pemkot Manado, Dr Peter Assa MT.

Dia menyatakan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melaporkan kondisi capaikan kinerja dan realiasi. “Otomatis kinerja SKPD akan terlihat dengan sendirinya di e-Monev. Meski memang presentasi SKPD sementara ini masih terhadap APBD Induk, karena untuk APBD Perubahan masih berjalan,” ungkap Assa sembari menyarankan melihat jelas e-Monev ke alamat, sakipmonev.manadokota.co.id.

Wawali Manado, Harley AB Mangindaan, menuturkan e-Monev lebih transparan dan lebih mudah dilakukan oleh masing-masing petugas di SKPD demi tercapainya target program pembangunan daerah hingga akhir tahun. “Tentunya sangat disayangkan jika masih ada sejumlah SKPD yang belum tuntas melaporkan realisasi penyerapan anggaran program pembangunannya melalui sistem e-Monev. Untuk itu masing-masing SKPD diharapkan lebih proaktif untuk menginput data realisasi penyerapan anggarannya melalui sistem e-Monev tersebut demi mendorong tercapainya target pembangunan yang berlangsung dimasyarakat,” harapnya.

Pasalnya data-data hasil pembangunan yang sudah masuk ke sistem e-Monev berupa realisasi kinerja fisik, kinerja keuangan, dan capaian target kinerja masing-masing SKPD setiap akhir triwulan menjadi lebih mudah terpantau untuk dievaluasi.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*