Minggu, 22 September 2019

ASTON Minta Pemerintah Sediakan Fasilitas Memadai bagi Mikro Tomohon – Tondano

TONDANO, (manadoterkini.com) – Asosiasi Sopir Tondano Tomohon (ASTON) meminta kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara untuk menyediakan fasilitas untuk mikro jurusan Tomohon Tondano dan menyetop pemberian ijin trayek baru untuk armada yang akan masuk jalur ini.

Kepada manadoterkini.com Wakil Ketua ASTON Novel Nender mengatakan disamping keluhan sopir lainnya.”Harapan kami kendaraan harus dibatasi karena sudah banyak, begitupun harus ada terminal khusus,” ujarnya.

Dilanjutkan Novel bahwa saat ini angkutan penumpang dari Tomohon ke Tondano, sesampainya di Tondano para sopir langsung balik dan tidak mangkal di terminal dan balik lagi di Tomohon.“Iya, hanya terminal yang tersedia hanya di Tomohon, sedangkan di Tondano tidak ada, makanya kami dari ASTON meminta supaya disediakan terminal,” ujarnya

Selain masalah terminal, kendala lainnya adalah adanya penambahan angkot untuk jalur ini sehingga kian hari angkutan umum semakin banyak.“Mikro untuk jalur ini sebaiknya jangan ditambah lagi karena sudah banyak, bayangkan saja satu hari ada kalanya sopir hanya sampai tiga red, itupun sampai mala hari, “ tegasnya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*