Senin, 16 September 2019

Peringati Hari Guru Nasional, Pemkab Minsel Gelar Upacara Bendera

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke- 69 Tahun. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar upacara bendera yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur Selasa (25/11). Ribuan guru yang di Kabupaten Minsel antusias mengikuti upacara meski cuaca panas menyengat halaman kantor Bupati.

Dalam upacara tersebut Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Dalam sambutannya membacakan surat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. Isi surat tersebut mengungkapkan apreasi Menteri atas pengorbanan dan jasa para guru selama ini.”Ada wajah masa depan yang setiap hari kita temui, yakni wajah-wajah generasi penerus bangsa. Para guru, hadirlah dengan hati dan sepenuh hati. Potensi besar manusia Indonesia dapat dikembangkan jika manusianya terbangun,” ujar Rindengan saat membacakan isi surat Menteri Mendikbud Anies Baswedan.

Lanjut Rindengan, Pendidikan, merupakan unsur paling penting dalam meningkatkan kualitas manusia. Pendidikan bukan semata urusan pemerintah.”Saya mengajak semua warga bangsa demi masa depan yg lebih baik. Mari terlibat dengan dan beri ruang kepada masyarakat untuk terlibat dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut yakni, kepala-kepala SKPD, keluarga besar PGRI serta Korpri Kabupaten Minsel. Kemudian diikuti pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Minsel, dan ribuan Guru, Pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SLTA sederajat sebagai peserta upacara.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*