Rabu, 18 September 2019

6 Bulan Kedepan Pupuk dan Pestisida di Kota Manado Stabil

Sekda Minta Pangawasan Terhadap Pengencer Diperketat

manado

Rapat evaluasi Pupul dan Pestisida di ruang Sekda Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) MHF Sendoh, meminta kepada tim pengawas melakukan tugasnya hingga tingkat pengencer. Pasalnya, hasil monitoring tim terhadap produsen bahwa sampai 6 bulan kedepan jumlah pupuk dan pestisida tersedia untuk warga kota Manado. “Jangan sampai stock ini digunakan tidak tepat sasaran,dan harus dibeli oleh petani bukan pengusaha,”pesan Sekda saat melakukan mengadakan rapat evaluasi dan memonitor kerja tim verivikasi dan komisi pengawasan pupuk dan pestisida.

Dimana dalam rapat evaluasi dan memonitor kerja tim verivikasi dan pengawas dikarenakan perubahan SK Gubernur tentang perubahan kebutuhan pupuk serta pestisida khususnya yang ada di Kota Manado.

Sekda mengatakan kepada tim verivikasi harus dipantau sampai tingkat bawah jangan sampai ditingkat produsen ada tapi ditingkat petani tidak ada.”Jadi penyiapan pupuk dan pestisida ini harus tepat waktu. Tepat jumlah dan juga tepat sasaran serta siap ketika dibutuhkan karena tidak ada gunanya ketika stok itu ada tapi tidak siap ketika dibutuhkan oleh petani. Oleh karena itu hasil monitoring itu kita evaluasi,”tambah Sekda yang juga mantan Kadis Agri Bisnis Bitung tahun 1998 ini.

Natinya juga kedepannya akan ada tim terpadu yang akan turun guna mengecek langsung di lapangan. Ketika ditanya apakah harga kenaikan BBM nantinya akan berpengaruh terhadap harga pupuk dan pestisida, Sekda mengatakan untuk sementara harga pupuk dan pestisida masih menggunakan harga lama karna sudah ada HET(Harga Eceran Tertinggi).(ald)

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*