Rabu, 18 September 2019

Sudah Lapuk, Pemerintah Diminta Segera Perbaiki Jembatan Bailey Tambulinas

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Jembatan Bailey yang dibangun pasca bencana banjir bandang di wilayah Tinoor awal tahun 2014, saat ini sudah sangat memprihatinkan karena sudah lapuk. Bahkan pekan kemarin sebuah mobil xenia terjebak diatas jembatan ini.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Sulawesi Utara dan Gorontalo Ir. F. E. Johni Wenur ditempat kerjanya saat ditemui manadoterkini.com (25/11) mengatakan bahwa saat ini untuk perbaikan menyeluruh untuk jembatan Bailey itu belum ada.”Iya, untuk perbaikan menyeluruh untuk tahun ini belum ada, tapi perawatan tetap mendapat perhatian. Iya, memang banyak masyarakat inginkan supaya cepat diperbaiki karena sudah lapuk bahkanpun saya dengar minggu yang telah lewat ada kendaraan terjebak dijembatan itu,”ujar Wenur.

Sementara itu pada pekan yang lalu sejumlah sopir mengeluh akan keadaan jembatan ini karena berdampak pada kemacetan apalagi kedepan akan masuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru pastinya jalur Manado Tomohon bahkanpun sebaliknya akan kena macet, salah satu pengendara dari Manado ke Tomohon mengatakan bahwa jembatan yang ada disitu sudah layak diperbaiki lagi sambil menunggu perbaikan jalan karena jembatan sudah lapuk.”Iya, jembatan sudah lapuk. Pemerintah harus segera perbaiki, untung saja mobil yang terjebak itu baik-baik saja, gmana kalau jembatan itu ambruk dan memakan korban Jiwa”. Tandas Malvin salah seorang Sopir dari Manado menuju Tomohon.

Pantauan manadoterkini.com (25/11) sejumlah kendaraan Mobil maupun motor tampak berhati-hati melewati jembatan bailey di Tambulinas, pasca xenia terjebak waktu lalu, tampak sebagian jembatan sudah di tambah atau diganti papan untuk jalur roda kendaraan. (lan/fey)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*