Senin, 16 September 2019

Kendaraan Dinas Milik Pemkab Minahasa Diduga Jadi Alat Penampungan BBM Bersubsidi

TONDANO, (manadoterkini.com) – Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) meminta Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Utara supaya secepat mungkin memproses kasus dugaan penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Apalagi kendaraan yang digunakan diduga milik pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Kepada manadoterkini.com, Ketua DPP Harian PAMI Michael Tilung, SE, SH mengatakan bahwa kepolisian harus cepat menangani dugaan kasus ini sehingga para pejabat tersebut ada efek jera, dan meminta kepada Bupati Minahasa untuk turut serta membantu proses pengusutan dugaan penimbunan BBM Bersubsidi ini, jika ada pejabatnya yang terlibat.

“Kami harap Pihak terkait segera memproses kasus dugaan penampungan BBM bersubsidi yang kedapatan pada pekan lalu, dan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Bupati harus turut membantu pengusutan jika ada pejabatnya yang terlibat,”ujarnya.

Tilung juga menambahkan, seharusnya para Pejabat harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat karena menjadi seorang pemimpin itu adalah amanah. “Seharusnya pejabat yang melakukan dugaan penimbunan BBM ini menunjukkan contoh yang baik kepada masyarakat, oleh karena itu pihak terkait dalam hal kepolisian cepat menyelesaikan kasus dugaan ini, apalagi jika kasus ini ada kendaraan dinas pejabat yang terlibat,”ujarnya.

Diketahui, pekan kemarin Aktivis PAMI menemukan kendararaan dengan plat nomor kendaraan milik Pemkab Minahasa mengangkut BBM didalam mobil, kendaraan tersebut melintas ke arah Jalan Kembes. Kendaraan yang dimaksud diduga milik Pejabat Pemkab Minahasa. (Chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*