Minggu, 22 September 2019

Dekab – Pemkab Sepakat Lakukan Pengadaan Kendis Para Camat

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Setelah melalui berbagai pertimbangan dalam rapat lintas komisi yang dilaksanakan belum lama ini oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bo laang Mongondow Timur (Boltim), kedua belah pihak sepakat untuk melakukan pengadaan Kendaraan Dinas (Kendis) yang diperuntukkan kepada para camat.

Mengenai pengadaan kendis tersebut, Ketua Komisi I Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim, Sofyan Alhabsy mengatakan, pembelian Kendis para camat sudah termasuk dalam alokasi anggaran di tiap Kecamatan yang mencapai Rp 550 juta.”Untuk operasional sekisar Rp 300 juta. sisanya untuk pengadaan kendaraan dinas, karena mobil yang mereka gunakan saat ini sudah lama, selain itu masih hibah dari Pemkab Bolmong enam tahun lalu,” katanya, dalam rapat lintas komisi, pekan kemarin

Sementara, Ketua DPRD Boltim, Sam Sachrul Mamonto, yang awalnya justru meminta untuk dipertimbangkan kembali tentang pengadaan mobil tersebut, sebab menurutnya hal itu hanya menimbulkan ketidakadilan. Namun belakangan dirinya pun setuju dengan alasan tingginya mobilitas para Camat.”Hanya saja, kami berharap perawatan mobil dinas harus dilakukan sebaik-baiknya, jangan pernah berpikir bahwa hanya sementara lalu, tak dirawat,” tutur Sachrul.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf mengatakan, terkait dengan jenis dan perawatan kendaraan yang akan diadakan tersebut, sesuai Peraturan Menteri (Permen) Nomor 7 Tahun 2006 tak mengatur secara terperinci spesifikasinya. Tetapi, yang perlu dipertimbangkan adalah keawetan kendaraan.”Untuk mobil Rush milik ketiga Asisten pemerintah kabupaten (Pemkab) Boltim, sampai saat ini masih dalam kondisi baik. Kami tidak lihat tipenya, namun lebih dari itu, yakni manfaat dan peruntukkannya,” jelasnya.

Selain mobil para Camat, Pemda juga akan menganggarkan mobil patroli milik Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) dan mobil milik Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT).(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*