Rabu, 18 September 2019

Ulaan Usul Bantuan ke LSM dan Ormas Baiknya Menyertakan Rekomendasi Kesbangpol

AMURANG, (manadoterkini.com)-Adanya sorotan sekaligus usulan agar Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) lebih selektif dalam memberikan bantuan, menuai tanggapan dari instansi terkait dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol-Linmas) setempat.

Kepala Badan Kesbangpol-Linmas Minsel, Alex Slat mengatakan, pembinaan ormas maupun LSM memang menjadi bagian tugas pihaknya, namun untuk pemberian bantuan mereka tidak dilibatkan.”Kalau soal bantuan ke Ormas dan LSM, itu langsung ke Keuangan. Kita hanya sebatas pembinaan saja,” ujar Slat saat dimintai keterangan soal jumlah LSM/Ormas penerima bantuan.

Lanjut, Slat mengakui jika ada banyak LSM, Ormas maupun OKP di Minsel yang belum memiliki surat keterangan terdaftar.”Keabsahan ormas, LSM maupun OKP, bisa dilihat dari surat keterangan terdaftar (SKT),” jelas Slat.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua KNPI Minsel, Tertius Ulaan ST MT mengusulkan agar kedepan, pemberian bantuan bagi LSM, Ormas termasuk OKP wajib menyertakan rekomendasi dari Badan Kesbangpol-Linmas.”Secara aturan, yang paling mengetahui keabsahan maupun legalitas LSM, Ormas dan OKP di Kabupaten Minsel adalah Kesbang. Sehingga mana saja yang layak dapat bantuan, baiknya itu atas rekomendasi dari Kesbang,” tandas Ulaan.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*