Rabu, 18 September 2019

Berdalih Bimtek, 30 Anggota DPRD Bitung Dinilai Hamburkan Ratusan Juta Uang Rakyat

BITUNG, (manadoterkini.com) – Mendekati penghujung akhir tahun 2014, sejumlah legislator Bitung kembali menghamburkan ratusan juta uang rakyat. kali ini pelesir para legislator tersebut dikemas dalam bentuk Bimtek.”Mereka aka ikut Bimtek dijakarta selama empat hari, dan Bimtek tersebut dimulai hari ini Rabu (26/11),” kata salah satu Staf yang ada di DPRD Kota Bitung sambil meminta namanya jangan ditulis.

Disisi lain sejumlah warga Bitung berharap dengan adanya Bimtek tersebut, kinerja dan kualitas para wakil rakyat ini lebih maksimal.”Harus ada Nilai tambah, yang akan dibawah dari hasil Bimtek, khususnya untuk kepentingan rakyat,” ujar salah satu aktivis Bitung Muzakir Boven.

Dia menambahkan, tidak ada yang alergi dengan agenda pelesir yang dilakukan oleh para legislator tersebut, akan tetapi itu harus sesuai dengansubstabsi dan terutama apa hasil yang bisa dijabarkan untuk kepentingan rakyat.”Saat ini APBD sudah overload, meskipun itu diaturdalam undang-undang, kan tidak ada sangsinya khusus bagi anggota DPRD yang tidak melaksanakan bimtek tersebut, kelihatannya ini dipaksakan,” pungkasnya.

Dia juga menerangkan bahwa, seharusnya DPRD lebih transparan, misalnya saat pembahasan APBD dengan mengalihkan anggaran kegiatan tersebut kepada kegiatan yang lebih bermanfaat. “Masyarakat bangga kepada wakilnya, asalkan dampaknya posistif dan dirasakan masyarakat,” tandasnya.(tr1)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*