Selasa, 17 September 2019

Tilung : Polda Cepat Limpahkan Kasus BBM Minahasa

MANADO, (manadoterkini.com) – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Harian Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Maikel Tilung SE, SH, menuturkan, pihak Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), sebaiknya mempercepat penanganan kasus pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di Kabupaten Minahasa, dengan dugaan menggunakan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab). “Pada pekan kemarin pihak Polda Sulut bekerja sama dengan LSM Pami yang dimotori oleh Syafudin Haju bersama kawan-kawan berhasil menggrebek pencurian BBM Bersubsidi yang di duga milik salah satu orang terdekat dari Bupati Minahasa dengan menggunakan kendaraan dinas milik Pemkab Minahasa,”tuturnya.

Dikatakannya, kendaraan dinas tersebut kini tengah diamankan di Polda Sulut, dengan barang bukti BBM yang di curi. “Pihak Polda Sulut telah mengamankan kendaraan dinas yang tertangkap tangan kemarin, disisi laini pihak Polda juga telah memintai sejumlah keterangan dari pihak pengendara kendaraan tersebut,”ungkap Tilung.

Tilung Menegaskan, permasalahan ini jangan di biarkan agar tidak menjadi contoh buruk bagi pemeritahan lain. “Jika ini terus dibiarkan iniakan menjadi contoh buruk bagi masyarakat yang ada,”tuturnya.

Lanjut, dirinya bersama dengan LSM PAMI akan terus mengawal proses hukum yang tengah berlangsung hingga pada tahapan persidangan. “Kami akan terus mengawal sampai di mana tindakan dari pihak Polda dalam menangani kasus ini, agar tak terjadi dugaan kong, kaling, kong dengan pihak yang terkait,”tandas Tilung.(fenjjel)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*