Senin, 16 September 2019

Tidak Dihadiri Fraksi PDI-P, APBD Minsel 2015 Diparipurnakan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menyepakati Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Minsel Tahun 2015 senilai Rp 726 Miliar. Kesepakatan tersebut dalam sidang paripurna APBD Tahun 2015 Minsel yang berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Minsel pada Kamis (27/11) sekitar pukul 01.00 WITA subuh tadi pagi.

Hanya saja sangat disayangkan pada paripuna tersebut, dari lima fraksi yang ada di DPRD Minsel, yakni Golkar, PDI-P, Demokrat, Gerindra, dan Ampera (Gabungan-red), PDI-P tidak satupun yang ikut paripurna meskipun mereka ada, begitu juga dari lima anggota anggota dari Fraksi Demokrat, ada tiga personil dari Fraksi Demokrat yang tidak ikut.”Dari Lima fraksi yang ada di DPRD Minsel yakni Golkar, PDIP, Gerindra, Demokrat, dan Ampera telah menyetujui penetapan APBD Minsel Tahun Anggaran 2015 senilai 726 Miliar,” kata Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE saat membacakan sambutan, Meskipun PDI-P dan tiga orang dari Fraksi Demokrat tidak hadir.

Tumbuan mengungkapkan, semua fraksi menerima penetapan RAPBD 2015 untuk ditetapkan menjadi APBD. Itu dengan rincian belanja tidak langsung Rp 461 Miliar dan belanja langsung senilai Rp 267 Miliar.”Rencana APBD 2015 agar segera dikirim ke Provinsi untuk dievaluasi, dan selanjutnya ditetapkan sebagai Perda,” ujarnya lagi.

Hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Drs Sonny Frans Tandayu, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, sejumlah Anggota DPRD dan Kepala-kepala SKPD.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*