Senin, 16 September 2019

Juara Satu Menanam 1 Miliar Pohon, Tetty Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

amurang

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, Sabtu (29/11) besok akan menerima penghargaan pemenang juara satu lomba penanaman satu miliar pohon tahun 2013 tingkat nasional kategori kabupaten. Penghargaan ini rencananya akan diserakan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo pada acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tingkat nasional tahun 2014 di Desa Tempursari Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Kabag Humas Pemkab Minsel Tusrianto Rumengan SSTP MSi kepada manadoterkini.com. Menurut Rumengan, penghargaan yang akan diterima Bupati, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi rakyat Minsel yang selalu mendukung berbagai program pemerintah dalam melakukan penghijauan di sejumlah kawasan hutan.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Minsel Ir Frans Tilaar. Menurutnya penghargaan yang diberikan presiden kepada bupati, menunjukkan bila Minsel sukses dalam melakukan penanaman 1 miliar pohon,” Lihat saja dari 500 lebih Kabupaten di Indonesia, Kabupaten Minsel yang dinobatkan sebagai juara Satu lomba menanam satu miliar pohon,” tandas mantan Kadis Pertanian dan Perikanan Minsel ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*