Rabu, 18 September 2019

Sajow : Masih Ada Desa Belum Masukkan LPJ ADD Tahap 1

TONDANO, (manadoterkini.com) – Sekitar 20 Desa di Kabupaten Minahasa belum memasukkan Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) tentang penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahap 1 tahun 2014. Apabila LPJ tidak dimasukkan maka dalam penyaluran ADD tahap ke 2 untuk Desa-Desa tersebut akan mengalami kendala.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minahasa Djefry Sajow, SH. Menurutnya, jika laporan tahap 1 tidak dimasukkan pasti akan menghambat pencairan pada tahap berikutnya. “Kan syarat untuk menerima ADD berikutnya yakni harus memasukkan LPJ ADD tahap 1, di Kabupaten Minahasa ada sekitar 20 desa yang belum memasukkan LPJ,” ujarnya

Ditambahkan Jefry, dalam waktu dekat ini akan disalurkan ADD tahap ke 2, sehingga dia berharap semua desa akan menerimanya, “Kami harapkan supaya ini diperhatikan oleh Pemerintah Desa karena kalau laporan tidak dimasukkan pasti untuk tahap kedua akan ada kendala, kalaupun terhambat tentunya akan rugi masyarakat yang ada didesa tersebut, apalagi dana ini untuk pembangunan di desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*