Senin, 16 September 2019

Pemkab Minsel di Minta Tertibkan Galin C Ilegal di Sungai Ranoyapo

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sejumlah elemen masyarakat yang ada di Amurang Raya, mendesak Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini instansi terkait, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Minsel agar segera menertibkan tambang galian C yang ada di Sungai Ranoyapo.

Menurut salah satu warga Jerry Rorong warga Minsel mengatakan aktifitas tambang galian C di Sungai Ranoyapo sudah sangat memprihatinkan.”Aktifitas galian C di Sungai Ranoyapo yang kian dekat dengan jembatan akan menebar ancaman ambruknya jembatan, seperti beberapa tahun silam. Kami warga masyarakat berharap Pemkab Minsel bisa menertibkan para penambang di aliran sungai ranoyapo,” ujar Rorong.

Menanggapi keluhan dari warga ini, Kepala Distamben Minsel Pengky Terok S.Sos ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya sudah beberapa kali menegur para penambang agar tidak malakukan aktifitas di dekat jembatan, namun hanya mampu bertahan beberapa minggu saja, setelah itu mereka kembali melakukan aktifitas dekat jembatan.”Dalam waktu dekat kami akan kembali turun di lapangan dan menertibkan aktifitas penambang yang ada di sungai ranoyapo,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*