Senin, 16 September 2019

First Lady Kota Manado Tutup Pelatihan Jahit Menjahit

MANADO, (manadoterkini.com) – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof dr Paula Juleyta Lementut Runtuwene, akhir pekan lalu menutup acara pelatihan jahit menjahit ibu-ibu PKK Kota Manado di Rumah Pintar Kawasan Bahu Mall. Kegiatan yang berlangsung selama 3 bulan ini diikuti oleh 66 orang peserta yang datang dari Kelurahan/Kecamatan yang ada di Kota Manado. “Ibu-ibu peserta kursus ini benar-benar semangat dan punya motivasi diri yang kuat u memiliki ketrampilan,”ungkap Istri tercinta Walikota Manado Dr Vicky Lumentut.

Menurut Prof Paula keseriusan dari ibu ibu untuk mengikuti pelatihan menjahit terbukti dari hampir sebagian besar ibu-ibu peserta, sama sekali belum memiliki ketrampilan menjahit, tapi akhirnya dengan usaha keras untuk belajar dan berlatih terus mereka menjadi trampil menjahit dan siap menerima orderan menjahit. “Jadi inti dari pelatihan ini adalah menolong ibu-ibu untuk dapat berperan meningkatkan pendapatan keluarga lewat usaha mandiri dirumah,karena menjahit menjadi peluang bisnis yg cukup menjanjikan,”ujar Prof Paula.

Sementara Instruktur Penjahit Jenny Piri SPd mengatakan bahwa jika kita seriusi pekerjaan ini,pasti tidak susah cari uang dan uang pasti datang sendiri artinya orderan itu akan datang seiring dengan peningkatan ketrampilan untuk menjahit juga disain busana. Kursus menjahit ini merupakan kursus angkatan ke 3 yang menjadi program dari Rumah Pintar Baku Beking Pande khusus sentra Kriya TP PKk kota Manado. Seperti diketahui program Rumah Pintar yang sementara jalan selain jahit menjahit adalah, Bahasa Inggris yang berjalan untuk angkatan ke 3 ini akan segera berakhir pada akhir bulan November. Kursus ini diikuti oleh 320 org anak yang dibagi dalam 4 kelompok usia, dengan instruktur para alumni fakultas Bahasa Unima, Unsrat bahkan Unklab.

Program Rumah Pintar ini didukung sepenuhnya oleh pemerintah kota Manado khususnya Pak Walikota GSV Lumentut dalam sambutannya pada acara pembukaan kursus bahasa Inggris mengatakan, memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Tim Penggerak PKK kota yang secara nyata melakukan program-program ini dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya bidang pendidikan. “Pelatihan ini memberikan kesempatan seluas luasnya bagi masyarakat untuk menerima pendidikan yang intinya memperlengkapi anak-anak muda generasi penerus untuk mampu dan cakap berbahasa Inggris. Juga atas dukungan para donatur lainnya sehingga semua pelatihan yang dilakukan tidak dipungut bayaran hanya dituntut keseriusan peserta agar supaya tujuan pemberdayaan perempuan dan peningkatan pengetahuan untuk anak dan pemuda bagi penduduk kota Manado dapat tercapai,”kata Walikota.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*