Minggu, 22 September 2019

Wawali Manado Buka BETA ke-V

MANADO, (manadoterkini.com)—Genernasi ke 5 Bela Eksistensi Tanah Air (BETA) di buka Wawali Manado Dr Harley Mangindaan Kamis (27/11) kemarin di lapangan Kodim 1309 Manado dengan bertindak sebagai Irup upacara Pembukaan Pelatihan 38 personil BETA.

Dihadiri Dandim 1309 Manado Letkol Kav Dino Martino dan pimpinan Perbankan Manado, Kasat Binmas Polres Manado AKBP Sugiyanto, Perwakilan Kejari Manado serta Seksi Pencegahan BNN I Wayan Munggah SH.

Wawali menegaskan, keamanan menjadi modal untuk pembangunan di daerah, hingga keberadaan BETA sangat strategis dalam mengawal dan mengamankan kondisi kamtibmas di kota Manado.

Kepada calon personil BETA pun pun Wawali menjelaskan, perkembangan kota Manado sangat dinamis. “Ada positif dan negatif. Namun pembenahan sebenarnya ada di tubuh kita (BETA). Saya harapkan sdengan adanya pelatihan BETA bisa mantapkan metalitas dan spiritual,” ungkap Wawali yang diketahui terus mengawal perekrutan dan pembentukan karakter anggota BETA.

Dikatakan Wawali, dalam program perekrutan BETA, banyak yang mau bergabung namun hanya sedikit yang terpilih. “Di beta Angkatan ke 5 saya yakin miliki kemampuan dan syarat menjadi BETA. Saya siap kawal BETA menjadi orang yang berguna,” terang Ketua GM FKPPI Sulut ini.

Disinggung menghadapi Perayaan Natal 25 Desember 2014 mendatang, jangan terpancing dengan persoalan yang nyata-nyata merugikan warga kota Manado. “Manado ada torang, torang ada di Manado, jadi mari sama-sama kawal kondisi kota Manado. Saya juga melihat ada pesan moral dan membangun dari KASAD Jendral TNI Gatot Numantyo, Berbuat Terbaik Berani Tulus dan Iklas,” ujar Wawali.

Kepala BNN Manado melalui Seksi Pencegahan BNN I Wayan Munggah SH menyatakan, perekrutan BETA sangat positif. “BETA adalah generasi muda, saya himbau jangan taunya mabuk. Dan saya harapkan jangan terlibat penyalagunaan narkoba. Saya pun sangat mengapresiasi pembentukan BETA olhe Kodim dan dukungan penuh Wawali Manado,” kata Munggah.

Diketahui generasi BETA ke 5 saat ini direkrut dari wilayah, Wonasa, Mahakeret, Tumumpa, Lumba-Lumba, Kamsar, Cinderela. “Saya pastikan BETA akan terus eksis dan lebih profesional, apalagi ikut mendapat dukungan dari pihak perbankan yang nantinya tenaha BETA bisa disalurkan ke perbankan dan pihak swasta lainnya,” kunci Dandim 1309 Manado.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*