Minggu, 22 September 2019

Jalan Rusak Parah, Warga Desa Agotey Curhat di Medsos Humas Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Masyarakat di Desa Agotey, Kecamatan Mandolang curhat ke media sosial facebook milik Humas Minahasa. Pasalnya, jalan menuju Desa Agotey rusak cukup parah. Pemilik akun Hery AP meminta kepada Humas Minahasa, untuk meneruskan aspirasi mereka ke Bupati Minahasa. “Yth pak Humas Minahasa tolong sampaikan aspirasi kami masyarakat Desa Agotey kepada Bupati Minahasa, so talalu parah itu jalan Agotey,” tulisnya.

Lanjut Hery mengatakan bahwa sebelumnya jalan di Desa Agotey bagus, tapi karena ada pelebaran jalan oleh PU sehingga jalannya kembali rusak.

Pemilik akun Ferny Tinangon mengatakan hal yang sama betapa rusaknya jalan Desa Agotey. “Kasihan itu jalan kurang sama dengan kuala (Sungai,red) kering, dan sampah berserakan dimana-mana, lama-kelamaan akan menjadi TPA. Siapa lagi yang akan pulang kesana kalau seperti itu,” ujarnya diiyakan beberapa rekan akun lainnya.

Sedangkan pemilik akun Laura Arcelia Pangalila mengatakan menagih janji Pemkab Minahasa yang sebenarnya akan dianggarkan dalam APBD-P.”Mo tagi itu janji PU Minahasa, bilang nanti mo dianggarkan dalam Anggaran Perubahan, kage kong janji tinggal janji, kurang bagus masyarakat sudajo bayar pajak kong itu doi bayar pajak beking jalan jo,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah lewat sambungan handphone, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa, James Kanter, mengatakan bahwa jalan tersebut akan diusahakan perbaikan pada tahun 2015. “Oleh Jalan Agotey? Iya nanti direncanakan akan ditata pada anggaran tahun 2015, dan kami harap masyarakat Desa Agotey untuk bersabar karena nanti akan ditata dalam anggaran tahun depan (2015,red),” ujarnya singkat. (chris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*