Senin, 16 September 2019

Pemkab Minahasa Gelar Seminar Budaya

MANADO, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH, MSi membuka pelaksanaan Seminar tentang Peran Budaya dalam Akselerasi Pembangunan di Kabupaten Minahasa yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Minahasa pada Jumat (28/11) di Hotel Gran Puri Manado.

Membacakan sambutan Bupati, Sekda Korengkeng mengatakan bahwa budaya merupakan akselerasi yang bersumber dari wawasan nilai luhur pendahulunya, sebagai hasil cipta akal budi, rasa dan karsa yang tetap mengekspresikan berbagai aspek kehidupan menjadi landasan pembangunan yang bermanfaat dalam pembentukan jati diri generasi ke generasi.

Bupati mengharapkan agar kegiatan ini mampu menggali budaya positif yang berakar dari tanah Minahasa yang memiliki sejarah yang bernilai.

Ini pula agar kita yang tinggal di Minahasa tidak tergilas dalam akselerasi globalisasi. Ditengah-tengah upaya menata pembangunan Minahasa harus memupuk sektor budaya sehingga dapat dijadikan salah satu alternatif destinasi yang memiliki keragaman, seni budaya dan keindahan alam sebagai potensi daerah.

Bupati mengharapkan agar seminar ini dapat menghasilkan rumusan kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan di Minahasa sehingga nilai-nilai luhur budaya Minahasa tetap lestari bahkan mendukung pembangunan kini.

Kegiatan ini menghadirkan Nara sumber Drs Fendy Parengkuan MA, Dr Paul Richard Renwarin Pr dan Dr Ivan Kaunang MA dengan Moderator Kaban Bapelitbangda Minahasa Ir Jacky Walukow ini.

Turut dihadir dalam kegiatan ini Kajari Tondano Risman Tarihoran SH MH, Asisten I Drs Denny Mangala MSi, para Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian, Camat dan perutusan Lurah/Hukum Tua, unsur Perguruan Tinggi dan tokoh masyarakat lainnya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*