Senin, 16 September 2019

Walikota Batam Sanjung Terobosan GSVL

Dana Duka dan Gaji Pala Dinilai Program Fantastis Pemkot Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Fantastis, itulah kata yang terlontar dari mulut Walikota Batam, DR Ahmad Dahlan kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado atas sejumlah program unggulan yang dinilai sangat membantu warga masyarakat dan aparat pemerintah yang ada paling bawah yakni Kepala Lingkungan (Pala) di Kota Model Ekowisata Manado ini.

manado

Walikota Lumentut memberikan cendramata Walikota Batam

manado

Akrab Walikota GSVL dan Walikota Batam Dr Ahmad Dahlan

Lewat terobosan pemberian santunan dana duka Rp 2,5 juta bagi setiap warga yang meninggal dunia dan diterima keluarga berduka, serta alokasi dana bagi gaji para Pala sebesar Rp 2,250 juta (dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) perbulan. Hal ini diungkapkan Walikota Batam, Dr Ahmad Dahlan usai menerima kunjungan kerja Forum Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Kota Manado dibawah pimpinan Walikota Manado, DR Vicky Lumentut Kamis (27/11) malam akhir pekan lalu di Golden Prawn Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepada sejumlah wartawan, Walikota Dahlan merasa terkesan bercampur kaget serta memuji terobosan luar biasa yang dilakukan Pemkot Manado khususnya sang Walikota Lumentut atas santunan dana duka warga yang meninggal dan pemberian gaji Kepala Lingkungan yang boleh dikata tergolong Wah tersebut.

Menurut Walikota Dahlan yang juga diketahui kandidat kuat Calon Gubernur Kepri 2015 nanti, secara jujur pihaknya di Kota Batam tak mampu dan berani untuk mengalokasikan dana bagi setiap warga yang meninggal dan pemberian upah atau gaji untuk aparat pemerintah di lapangan seperti Ketua RT/ RW atau Kepala Lingkungan.

GSVL-Ahmad Abdulbatam-manado

Pasalnya, meski jumlah penduduk Kota Batam dan Manado tidak terlalu jauh berbeda. Namun pihaknya masih harus berpikir panjang, untuk melakukan terobosan yang sangat menyentuh masyrakat tersebut. Namun demikian, pihaknya kemungkinan akan mengikuti atau mengadopsi sejumlah program unggulan Pemkot Manado kedepan. “Saya dengar di Kota Manado diberi dana duka Rp 2,5 juta dan gaji Kepala Lingkungan Rp 2 juta lebih. Ini suatu langkah dan terobosan yang patut ditiru, Walikota Pak Vicky memang hebat dalam menyusun anggaran pro rakyat,” puji Walikota Dahlan seraya mengaku bakal mengikuti sejumlah program unggulan Pemkot Manado itu.

Batam

foto bersama Batam dan Manado

Ditambahkannya, suatu kehormatan bagi jajaran Pemkot Batam yang bisa menjamu rombongan kerja dari Pemkot Manado. Lewat hubungan silahturahmi yang terjalin manis selama ini, kiranya kedepan akan semakin baik lagi kerja sama yakni tukar pikiran seputar kemajuan roda pemerintah dan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. “Saya sangat salut dan angkat topi pada Walikota Manado Pak Vicky, ini Pimpinan Walikota se Indonesia serta Ketua Kelas saya saat mengikuti program pendidikan Kemendagri di Universitas Harvard Amerika. Dan Pak Vicky yang mengayomi kami semua walikota maupun bupati yang ikut saat itu, jadi saya tahu persis kepintaran dan sosok low profile Walikota Manado ini,” ungkap Walikota Dahlan yang terkenal jago pantun tersebut.

Menerima apresiasi dari Walikota Batam, GSVL panggilan akrab Walikota hasil pilihan langsung warga Manado ini menyatakan sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa di lakukan Pemkot Batam. Oleh karena itu menurutnya, Pemkot Manado juga berkerinduan agar di hari-hari mendatang Walikota Batam. DR Ahmad Dahlan dan jajaran bisa berkunjung ke Kota Manado, guna membalas kunjungan kerja pihaknya di Kota Bisnis julukan Kota Batam tersebut. “Kalau Pak Walikota Dahlan menjamu kami disini dengan sambutan yang ramah dan baik, kami juga di Manado dengan senang hati akan menerima kunjungan kerja tim Pak Walikota Dahlan itu. Kami siap menantikannya,” ujar Walikota GSVL tersenyum di akhir sambutannya dihadapan unsur Muspida dan pejabat teras Pemkot Batam. Di akhir pertemuan, baik Walikota Batam. DR Ahmad Dahlan dan Walikota GSVL saling tukar cenderamata yakni kain batik produk unggulan masing-masing daerah.(advetorial/medco/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*