Senin, 16 September 2019

Bupati Minsel Terima Penghargaan di Bidang Kehutanan oleh Presiden Jokowi

Tetty : Terima Kasih Wargaku, Warga Minsel

minsel

Tetty terima penghargaan Presiden melalui Menteri Kehutanan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) mencantumkan namanya di tingkat nasional. Pasalnya, Kabupaten Minsel merupakan kabupaten terbaik dan juara Satu menanam satu miliar pohon kategori Nasional tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kehutanan (Kemenhut) RI.

Atas raian prestasi itu, betapa bangga dan berbesar hati segenap jajaran pemerintah Kabupaten Minsel, karena berhasil dalam menggerakkan dan mensosialisasi kepada masyarakat melalui program sentuh tanah dengan menanam miliaran pohon, sebab itu pentingnya menjaga dan melestarikan hutan untuk kehidupan makhluk sehingga Minsel meraih penghargaan dari Presiden RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Ir Joko Widodo kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE di Desa Tempursari Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (29/11).

Menurut Tetty sapaan akrab dari Bupati Minsel ini mengatakan, penilaian ini merupakan salah satu keberhasilan pemerintah kabupaten Minsel dalam melakukan pengelolaan di bidang kehutanan. “Kita berharap penghargaan ini untuk kembali kita tingkatkan peduli hutan, dan partisipasi masyarakat untuk memberdayakan hutan secara maksimal,”ungkap istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi ini, sembari menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Minsel yang begitu peduli dengan kehutanan, sehingga Kabupaten Minsel bisa meraih Juara satu serta Kabupaten terbaik di bidang kehutanan. “Terima kasih Wargaku, Warga Minsel, biarlah kepedulian kita dibidang kehutanan bisa lebih ditingkatkan lagi, dan marilah kita terus menerus menanam pohan serta terus menjaga pohon yang ada termasuk yang ada di Hutan, karena ini demi anak cucu kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Minsel Ir Frans Tilaar mengungkapkan pemberian penghargaan dari Presiden RI ini adalah dalam rangka memotivasi dan meningkatkan kepedulian/komitmen masyarakat dan aparat pemerintah kabupaten dalam pembangunan kehutanan.

Adapun dasar penilaiannya sangat akurat. Menurut Tilaar, penilaian ini telah dilaksanakan secara berjenjang. Mulai tim penilai provinsi, tim klarifikasi pusat, tim penilai pusat dan tim pakar di bidang kehutanan. “Mereka yang menerima penghargaan ini tidak seluruh kabupaten yang ada di indonesia,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*