Selasa, 17 September 2019

Terkait Pungli Rekomendasi BOS, DPRD Siap Hearing Dikpora Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pengakuan sejumlah kepala sekolah (Kepsek) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terkait pungutan liar (Pungli), rekomendasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diduga diminta oleh salah satu oknum berinisial VL sebesar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu, mendapat perhatian tersendiri dari Komisi III DPRD Minsel.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Minsel Steven Lumowa, dirinya memang pernah mendengar adanya keluhan Kepsek terkait pungli yang diminta oknum tertentu di Dikpora saat akan mengurus dana BOS.”Masalah ini sudah terangkat ke permukaan dan jadi terang benderang. Kami Komisi III dalam waktu dekat akan melakukan hearing dengan Dikpora Minsel untuk meminta kejelasan dan kebenaran apa yang disampaikan sejumlah Kepsek,” ujar Lumowa.

Ditambahkannya, bukan hanya Dikpora Minsel, sejumlah sekolah akan diambil sampel untuk diundang dan dimintai keterangannya, termasuk oknum yang diduga sebagai penerima dana pungli tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Anti Korupsi Garda Sulut Sonny F Najoan SH, berharap dugaan pungli di Dikpora Minsel, bisa disikapi dengan tegas oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.”Saya rasa harus ada sanksi tegas agar ada efek jerah. Pasalnya bila ini tidak ditindaki, akan sangat mencoreng wibawa bupati,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*