Selasa, 17 September 2019

Bantuan Banjir Bandang di Manado Masih Terus Mengalir

MANADO, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Kota Manado Ir.MHF Sendoh menerima kunjungan dari rombongan kabupaten Pemajam Paser Utara(PPU) Kalimantan Timur bertempat di ruang kerja Sekda, Jumat (28/11) pekan lalu. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Pengelolaan dan Aset PPU Bapak Paheran Husni yang mewakili pemerintah PPU dibawah kepemimpinan Bupati Drs.H.Yusran Aspar dan Wakil Bupati Drs.H.Mustaqim menyerahkan bantuan senilai Rp 600juta untuk bantuan pasca banjir.

Saat menerima bantuan tersebut Sekda mengatakan mewakili Walikota Dr. G.S.V Lumentut dan Wakil Walikota Harley A.B Mangindaan dan seluruh pemerintah kota Manado berterima kasih atas bantuan dari Kabupaten PPU. “Sebagai pemerintah kota Manado kami mengucapkan terima kasih atas bentuk simpati dan empati dari pemerintah kabupaten panajam paser utara kepada kota manado yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah,ini merupakan satu bentu tali silahturahmi antara pemerintah kabupaten panajam paser utara dan pemerintah kota manado .Kiranya bentuk silahturahmi ini akan terjaga dan terus berkembang kedepannya,”ujar Sekda.

Disamping itu Husni mengatakan bahwa bantuan tersebut 500juta berasal dari APBD kab.PPU dan 100 juta berasal dari sumbangan masyarakat melalui PPU Peduli . “Bantuan senilai 500juta nanti kami serahkan via tranfer dan untuk 100jutanya kami berikan secara cash kepada pemerintah kota manado, Ada hal menarik dibalik bantuan dari PPU Peduli ini dimana istri dari Bupati Kabupaten PPU melelang suaranya untuk membantu para korban bencana di kota Manado dan Sinabung,”ujar Husni.

Bantuan itu diterima langsung oleh Sekda bertempat di ruang rapatnya didampingi oleh Kepala BPKBMD, Manarsar Panjaitan dan juga kepala Diknas Kota Manado Corry Tendean.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado yang mendampingi Sekda rencananya bantuan ini juga akan digunakan untuk perbaikan sekolah SDN 69 Manado yang berlokasi di Ranotana-Weru akibat bencana banjir lalu sesuai dengan kunjungan dari tim kabupaten PPU,”ujar Corry. (ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*