Minggu, 22 September 2019

Akhir Tahun 2014 Ini, Laboratorium Ternak Bakal Hadir di Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), dalam waktu dekat bakal memiliki Gedung Laboratorium ternak. Dengan adanya Laboratorium tersebut sudah tidak lagi menyulitkan warga yang ada di Kabupaten Mitra ini kesulitan mencari dimana memeriksakan kesehatan ternak miliknya. Karena laboratorium ternak sudah akan dibangun di Mitra.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Mitra Ir Elly Sangian MM mengatakan, pemilik ternak tak perlu jauh-jauh lagi untuk memeriksa hewan, karena pada bulan Desember 2014 mendatang, Mitra akan segera memiliki Laboratorium Kesehatan Ternak sendiri. “Seluruh jenis hewan ternak dapat diperiksa di laboratorium tersebut, bahkan untuk hewan yang terinfeksi rabies juga bisa diperiksa di situ. Sedangkan anggaran pembangunannya sendiri berasal dari propinsi sebesar Rp197 juta. Dan dari Pemkab Mitra melalui dinas yang menyiapkan alat-alat penunjang laboratorium,” kata Sangian.

Selain sarana penunjang, pihaknya juga akan mempersiapkan tenaga kesehatan.”Untuk saat ini baru ada satu dokter hewan. Namun ke depan pasti akan ada penambahan tenaga, menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan yang ada,” tutupnya.(tr2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*