Selasa, 17 September 2019

GSVL Buka Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan Tahun 2014 di Manado

WALIKOTA Manado, DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA, Rabu (26/11) membuka kegiatan asistensi hasil evaluasi kualitas udara perkotaan tahun 2014 yang merupakan hajatan Kementerian Lingkungan Hidup di Hotel Sintesa Peninsula, Manado. Walikota GSVL menyambut baik atas terselenggaranya pelaksanaan kegiatan tersebut.

manado

Walikota GSVL membuka asistensi evealuasi kualitas udara perkotaan

“Saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dimana sebagai bentuk kepedulian kita sekalian akan kondisi kualitas udara,” ujar Walikota visioner ini.

Pada kesempatan tersebut Walikota menjelaskan bahwa Pemerintah kota terus berupaya menekan tingkat pencemaran udara di kota Manado. “Bagi pemerintah kota Manado upaya-upaya untuk mengurangi pencemaran udara terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Hal ini dapat dibuktikan dengan prestasi yang diperoleh kota Manado yaitu penghargaan langit biru tahun 2012 dan 2013 yang merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup. Dimana program ini adalah upaya pemerintah guna mendorong menekan tingkat pencemaran udara yang bersumber dari kendaraan bermotor melalui penerapan transportasi berkelanjutan,” jelas Walikota.

manadomanado

Walikota berharap melalui pertemuan ini, dapat menghasilkan output yang baik. “Saya berharap melalui pertemuan asistensi hasil evaluasi kualitas udara perkotaan untuk kegiatan pemantauan uji emisi kendaraan bermotor, kinerja lalu lintas dan kualitas udara jalan raya roadside, dapat menghasilkan output yang baik bagi penataan dan pemecahan masalah kualitas udara di kota Manado, sehingga akan lahir solusi yang terbaik bagi kita,” harap Walikota.

manadomanado

Tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Asdep pengendalian pencemaran udara sumber bergerak, Dasrul Chaniago, Kepala BLH provinsi Sulut, Edwin Silangen, Kepala BLH kota Manado, Herry Saptono, Pakar transportasi ITB, Prof. Ofyar Z Tamin dan Prof. Ade Safrudin, Pakar udara ITB, Driejana, Phd dan Dr. Kania Dewi.(advetorial/medco/ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*