Minggu, 22 September 2019

Musim Hujan Tiba, Disbertam Ajak Warga Manado Jaga Kebersihan

manado

Julises Oehlers SH

MANADO, (manadoterkini.com) – Musim penghujan telah tiba, Pemkot Manado melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Demikian dikatakan Kadis Kebersihan Kota Manado, Julises Oehlers SH kepada manadoterkini.com. “Sisialisasi tentang kebersihan kepada masyarakat terus kami lakukan apalagi menjelang musim penghujan. Banyak warga yang belum sadar dengan membuan sampah di selokan sehingga berdampak banjir,”ujar Oehlers kepada manadoterkini.com, Jumat (7/11).

Untuk itu, pihak Dinas Kebersihan meminta warga dapat berpastisipasi dalam menjaga lingkungan Manado bersih. “Kami minta masyarakat ikut menjaga kebersihan, mari kita buang sampah pada tempatnya yang telah disediakan pemerintah, supaya petugas kebersihan dapat mengangkutnya dengan muda langsung dibawa ke TPA. Apalagi musim hujan telah tiba, biasanya jika masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya, maka drainase yang sering berjalan lancar tersumbat lantaran sampah yang dibuang tidak pada tempatnya itu, kami minta kita sama-sama menjaga kebersihan di musim hujan,” kata Oehlers.

Lanjut Oehlers berbagai penghargaan dibidang kebersihan dan kesehatan yang diraih Kota Manado, hendaknya menjadi motivasi bagi masyarakat kota untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitar, agar terhindar dari musibah. “Pemerintah Kota Manado terus mengingatkan dan mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam rumah, di luar rumah maupun dimana saja. Penghargaan yang diraih Kota Manado, harus menjadi pemicu semangat kita untuk menjadikan Kota Manado bersih dan sehat,” tukas Oehlers.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*