Minggu, 15 Desember 2019

HMI Cabang Tondano Tolak Kenaikan Harga BBM

TONDANO, (manadoterkini.com) – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tondano mendesak pemerintah untuk mencabut Kebijakan Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dinilai turut menyengsarakan rakyat yang saat ini sementara dirasakan masyarakat Minahasa. Para aktivis HMI yang rata-rata sedang berkuliah di Universitas Negeri Manado (UNIMA) Tondano ini mendesak pemerintah dan DPRD Minahasa untuk menyampaikan aspirasi mereka ke Pusat terkait penolakan kenaikan BBM.

“Kami menuntut pemerintah nasionalisasikan perusahaan asing di Indonesia, memberantas mafia migas, naikkan pajak barang mewah, naikkan impor kebutuhan bahan pokok dan meminta Indonesia Keluar dari Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),”ujar Ketua HMI Cabang Tondano, Waode sembari menuturkan bahwa mereka dengan tegas menolak kenaikkan harga BBM.

Sementara itu aspirasi yang dibawah di DPRD Minahasa tidak ada satupun legislator yang ditemui karena disaat yang sama para Legislator DPRD Minahasa sedang melakukan Bimtek di Manado. “Kami sangat sesalkan tidak ada satupun anggota DPRD yang bisa ditemui, padahal aspirasi kami mewakili masyarakat yang ada di Minahasa,” Tandas Aktivis HMI Cabang Tondano. (Chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*