Sabtu, 4 April 2020

Dianggarkan Rp 6 Miliar, Mantan Kumtua, BPD dan Kader Kesehatan Terima Jamkesda

minsel

Drs Robby Sangkoy MPd

AMURANG, (manadoterkini.com) – Mungkin ini berita yang menggembirakan bagi para mantan hukum tua (Kumtua), anggota badan permusyawaratan desa (BPD) dan kader kesehatan. Pasalnya, tahun 2015, mereka semua akan diberikan jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) oleh pemerintah melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Menurut Tetty sapaan akrab istri Kristovrous Deky Palinggi, jaminan kesehatan yang diberikan kepada para mantan Kumtua, anggota BPD dan juga kader kesehatan, tidak lain merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap karya bakti mereka kepada masyarakat. “Mungkin diketahui anggaran yang disediakan untuk pemberian jaminan kesehatan mencapai kurang lebih Rp 6 miliar,”ujar Tetty.

Terpisah Ketua Komisi II DPRD Minsel Drs Robby Sangkoy MPd kepada manadoterkini.com membenarkan bila anggaran jaminan kesehatan mencapai Rp 6 milia. “Jaminan kesehatan yang akan diberikan ini digabung dengan jaminan untuk keluarga tidak mampu, dimana totalnya mencapai 30 ribu jiwa. Ini merupakan tindaklanjut dari Perda Kesehatan yang telah ditetapkan beberapa waktu lalu,” ujar Sangkoy.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*