Senin, 6 April 2020

ALSA LC Unsrat Peduli AIDS, “We Share Because We Care”

MANADO, (manadoterkini.com) – Asian Law Student Association (ALSA) Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi turut memperingati Hari AIDS se-Dunia, Senin (1/12) di Kota Manado. Kegiatan ini mengambil tema “we share because we care”.

Kepada manadoterkini.com, Director ALSA Fakultas Hukum Unsrat Lendry Theodore Marvin Polii didampingi Project Officer Cindy Mariana Tarore mengatakan ada beberapa kegiatan yang mereka lakukan dalam rangka memperingati Hari AIDS se-Dunia. “Kegiatan pertama penyuluhan di SMA Rex Mundi Manado dengan tema remaja dan HIV/AIDS oleh dr. Arthur Tooy dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengertian yg mendalam kepada seluruh siswa dan siswi mengenai HIV/AIDS, apa yg menyebabkan seseorang terserang penyakit tersebut dan pencegahannya sehingga diharapkan melalui kegiatan ini para generasi muda dapat terhindar dari pentakit mematikan tersebut,” ujar Lendry.

Lanjut Lendry, kegiatan selanjutnya adalah kampanye aksi turun ke jalan. “Kegiatan kedua yakni kampanye peduli HIV/AIDS, kegiatan ini merupakan aksi turun ke jalan dan diisi dengan orasi. Aksi ini diselenggarakan di kawasan mega mas sambil membagikan pamflet dan selebaran yang berisikan kata-kata sebagai bentuk kepedulian terhadap HIV/AIDS. Kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya HIV/AIDS,”urainya.

Selain kegiatan tersebut ALSA Fakultas Hukum Unsrat melakukan Kegiatan ketiga yakni charity concert yang merupakan kegiatan penggalangan dana untuk amal yang dilaksanakan di d’club cafe & lounge mega mas. Seluruh hasil penggalangan dana tersebut akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara program penanggulangan HIV/AIDS.

Kegiatan ini juga didukung oleh Alumni ALSA yakni Rangga Trianggara, SH, Fernando Sarijowan, SH dan Chrestian Mongkareng, SH. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*