Kamis, 9 April 2020

Dana Rp 4,6 Miliar Siap Dikucurkan untuk Nelayan Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) -Komitmen untuk meningkatkan kesejahterakan rakyat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus dibuktikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Lihat saja, berkat perjuangannya dalam melobi pemerintah pusat, kini nelayan Minsel kembali kecipratan dana berbandrol Rp 4,6 Miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minsel Sonny Makaenas AP SIP Msi kepada manadoterkini.com, mengatakan, dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2015, pihaknya kecipratan dana sebesar Rp 4,6 yang diperuntukan guna memenuhi kebutuhan nelayan. “Ada beberapa item bantuan yang tertata dalam anggaran tersebut. Dan keberhasilan mendatangkan anggaran ini, berkat upaya dan kerja keras Ibu Bupati dalam melakukan lobi ke Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ujar Makaenas.

Ditambahkannya, untuk memperlancar dalam proses penyaluran bantuan tersebut, maka pihaknya menghimbau kepada seluruh kelompok nelayan yang telah memiliki kelengkapan berkas, untuk segera memasukannya, guna dilakukan verifikasi,”Ada banyak item bantuan yang akan diberikan kepada nelayan. Oleh sebab itu, kepada mereka yang berkasnya sudah lengkap, silahkan dimasukkan untuk kami lakukan pemeriksaan berkas apakah sudah lengkap atau belum,” pungkas mantan Kabag Humas Pemkab Minsel ini.

Sementara itu, Piter Sangkoy Nelayan asal Amurang, mengaku bangga dan salut dengan terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Bupati Tetty. Karena menurut Dia kalau bantuan yang akan diberikan kepada nelayan, sangat membantu para nelayan dalam menjalankan beraktifitas,” Sebagai warga yang berprofesi nalayan, tentunya saya merasa senang dengan kepedulian dari Ibu Bupati Tetty, yang selama ini tidak pernah henti-henti untuk mendatangkan bantuan demi kesejahteraan masyarakat Minsel. Jadi alangkah baiknya kalau kepemimpinan ibu Bupati dilanjutkan hingga 5 tahun kedepan, agar masyarakat semakin sejahtera,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*