Rabu, 1 April 2020

Penyaluran Raskin di Sindulang Sudah Sesuai Prosedur

MANADO, (manadoterkini.com) – Penyaluran jatah beras miskin (raskin) kepada warga masyarakat khususnya yang ada di kelurahan Sindulang I, diketahui berjalan sesuai dengan prosedur oleh pihak Kelurahan kepada warganya tanpa ada rasa warga yang dirugikan. Pasalnya, oleh beberapa warga di kelurahan tersebut mengatakan, kalau penyaluran raskin yang diambil dari Kantor Lurah dibebankan biaya sebesar Rp 24 ribu per 15 kg, namun sesuai dengan kesepakatan warga, kalau ada yang mau diantarkan ke masing rumah warga,maka kepala lingkungan setempat akan di berikan ongkos angkutan sesuai dengan ke ikhlasan yang diberikan warga, bukan semena-mena diminta oleh warga.

“ kami tahu harga raskin yang dipatok oleh Pemerintah Kota sebesar Rp 24 ribu, namun memang ada beberapa dari kami sebagai warga yang sengaja mau memakai jasa kepala lingkungan untuk diantar ke rumah yang kami sendiri janjikan akan memberikan biaya yang lebih, bukan kepala lingkungan atau kelurahan yang minta,” pungkas ibu Amna kepada Wartawan.

Hal sama juga diungkapkan oleh Lurah setempat Ferry Salindeho saat dimintai konfirmasi, dirinya mengatakan kalau selama ini menyaluran raskin yang berlangsung dikantornya berjalan baik tanpa melanggar aturan.

“Setiap penyaluran kami selalu lakukan di kantor Lurah supaya sepenuhnya bisa saya awasi degan ketat soal penyaluran serta harga yang di patok,”terangnya. Sementara itu, Camat Tuminting Welly Mohede dalam keterangannya juga mengomentari, bahwa dirinya akan terus meninjau tiap-tiap Kelurahan yang soal pembagian jatah raskin kepada warganya, sehingga kalau memang terbukti maka dirinya akan menindaki dengan tegas.

“Saya berharap ada warga yang mau melaporkan langsung kepada kami di Kecamatan, supaya ada kejelasan secara jelas untuk kami tindaki, namun kalau memang hal ini terjadi maka tindakan saya sebagai Camat di Wilayah Tuminting tentunya akan saya tindaki sesuai dengan prosedur yang ada di Pemerintahan Kota Manado,” terangnya. (ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*