Kamis, 9 April 2020

Besok RAPBD Minsel 2015 Bakal Dievaluasi Pemprov Sulut

Minsel

Drs Danny Rindengan MSi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2015 bakal tepat waktu. Nantinya, jika berjalan lancar Januari 2015 sudah berjalan dan bisa digunakan.

Pasalnya, untuk APBD 2015 tersebut target Pemkab Minsel meyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2015 ini dikabarkan, Jumat (5/12) besok akan segera dievaluasi oleh Pemprov Sulut, maka dipastikan penyelesaian tepat waktu, nampaknya akan terwujud.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Minsel yang juga Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan mengatakan, jika tidak ada aral melintang, evaluasi akan dilaksanakan Jumat (05/12) besok. “Muda-mudahan tak ada perubahan jadwal,” ujar Rindengan kepada manadoterkini.com Kamis (4/12) sore tadi.

Menurut Rindengan, jika RAPBD tersebut selesai dievaluasi pada Desember ini, maka pemanfaatan anggaran bisa langsung efektif di Bulan Januari 2015. “Berkaca dari pengalaman sebelumnya, pemanfaatan anggaran sering belum maksimal hingga triwulan ketiga tahun berjalan karena keterlambatan penetapan APBD. Makanya kita berupaya agar RAPBD 2015 cepat tuntas, sehingga Januari anggaran yang tertata sudah bisa digunakan,” tandas mantan Asisten I Pemkab Minsel ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*