Rabu, 1 April 2020

Wujudkan Provinsi Bolmong Raya, Pemkab Boltim Saipkan Rp 10 Miliar

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam menunjang terwujudnya pemerkaran di Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P-BMR) nampak lebih terang bederang. Pasalnya, keseriusan Pemda Boltim itu dilihat dari persiapan dana hibah P-BMR yang direalisasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 mendatang sebesar Rp10 miliar.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boltim, Ir Muhammad Assagaf memastikan kesiapan dana hibah P-BMR Pemda Boltim itu berlangsung selama dua tahun berturut-turut yakni, 2015 sampai 2016 mendatang itu sudah fix. “Pertahun itu ada Rp5 miliar. Jadi kalau dua tahun itu total Rp10 miliar,”ungkap Sekda di Kantor Bupati Boltim kepada manadoterkini.com Kamis (4/12).

Dikatakannya juga sesuai informasi yang diterima dari pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) bahwa pada bulan Februari 2015 mendatang sudah mendapat sinyal untuk pembentukan P-BMR sudah bakal disahkan. “Iya mudah-mudahan, kita semua juga menginginkan terwujudnya pemekaran dibumi Totabuan ini. Semoga bisa berjalan lancar dan diharapkan doa dukungan dari semua elemen masyarakat yang juga ini demi akan kembali kemasyarakat,”tandas Assagaf.

Sebelumnya juga Bupati Boltim, Sehan Lanjar pernah mengatakan, bahwa P-BMR itu merupakan cita-cita besar dari masyarakat BMR sendiri, yang melalui Pemda Boltim mempunyai komitmen kuat untuk mengawal demi terwujudnya pemekaran tersebut. “Saya mengajak seluruh Kepala daerah Bupati/Walikota di BMR agar bersama-sama kita mesuport pemerkaran P-BMR didaerah yang kita cintai ini,”kata Bupati.(ojr)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*