Rabu, 1 April 2020

Nale : Proses Penyaluran Raskin Aturannya Sudah Baku

MANADO, (manadoterkini.com) – Penyaluran beras miskin (Raskin) belakangan memang menjadi trending topic. Tak ayal, isu yang seakan memojokan tersebut membuat gerah sejumlah Lurah, karena mereka menilai tudingan tersebut hanya berlaku bagi oknum bukan secara menyeluruh. “Aturan penyaluran raskin itu sudah baku. Kalau pun ada oknum tertentu yang menyalahgunakan itu pribadinya bukan pemerintah secara menyeluruh,”tegas Nale yang juga Lurah Malalayang Dua ketika berbincang-bicang dengan manadoterkini.com, Jumat (05/12).

Sebelumnya juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Manado, Franky Mocodompis SSos, menuturkan penyaluran raskin di seluruh Kelurahan penerima selalu berada dalam pengawasan intensif instansi terkait, baik di Kelurahan dan Kecamatan, Bagian Administrasi Perekonomian, dan Inspektorat. “Bahkan dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan pihak Bulog dan Kejaksaan Negeri Manado,”kata Mocodompis.

Dengan mekanisme yang dibangun tersebut, bila ada keluhan masyarakat terkait penyaluran raskin di luar ketentuan, pasti akan dengan mudah diketahui dan bisa diambil tindakan cepat di lapangan.

Menanggapi keluhan warga tentang harga raskin di Kelurahan Sindulang Satu Rp. 35.000/15kg, setelah dilaksanakan pengecekan di lapangan dan dilaksanakan klarifikasi dari Kepala Lingkungan, ditemukan bahwa raskin diterima langsung/diantar ke rumah masing-masing masyarakat penerima raskin. “Walikota Manado, Dr. G.S. Vicky Lumentut sudah menugaskan seluruh aparat pengelola dan penyalur raskin untuk melaksanakan penyaluran/pembayaran raskin di Kelurahan yang ada di seluruh Kelurahan dan Kecamatan, termasuk di Kec Tuminting, untuk dilaksanakan sesuai ketentuan,”ujarnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*