Rabu, 1 April 2020

Realisasi Pembebasan Lahan Nasareth Dipertanyakan Pemilik Lahan

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Sejumlah pemilik lahan yang digunakan bagi warga transmigran mempertanyakan realisasiPembebasan lahan Nazareth oleh pihak Dinas Ketenagakerajaan Transmigrasi dan Sosial (Disnakertrnsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Menurut sejumlah pemilik lahan mengaku kalau sampai saat ini masih menunggu realisasi pembayaran oleh instansi terkait. “Sampai saat ini belum juga ada tindak lanjut dari instansi terkait soal realisasi anggaran lahan milik kami,” ungkap sejumlah pemlilik lahan.

Lanjut mereka pihak Disnakertransos sudah beberapa kali menjanjikan akan segera merealisasikannya dalam waktu dekat. Hanya saja tidak jelas kapan waktunya. “Padahal mereka telah berjanji akan segera merealisasikannya, hanya saja pihak dinas terkait sampai saat ini belum memberikan kejelasan soal pembayaran lahan tersebut. Kami sudah lama menunggu belum juga ada angin segar,” keluh mereka lagi.

Mereka pun meminta pemerintah kabupaten Mitra, terkhusus Disnakertransos memperhatikan keluhan mereka. “Kami harapkan ada keseriusan dalam penanganan, sehingga kejelasan bagi kami,” harap mereka

Sementara itu, Kepala Disnakertransos Mitra Hans Mokad memintakan agar para pemilik lahan untuk bersabar. Pasalnya, berkas tersebut masih dalam oerampungan. “Saya minta pemilik lahan untuk bersabar, karena kami masih dalam perampungan berkas dan dalam waktu dekat ini akan segera kami bayarkan jika itu sudah selesai,” katanya.

Mokad menjelaskan, dalam merealisasikan anggaram kepemilik lahan,   pihaknya mengacu pada aturan yang berlaku, demi menghindari human error yang bisa saja terjadi. Untuk kelengkapan administrasi sendiri pihaknya mengandeng Sukofindo agar benar-benar pembayaran yang direalisasikan tepat sasaran. “Sehingga tidak akan berdampak masalah dilain hari, seperti kesalahan pembayaran. Yang pasti kami akan berupaya agar secepat mungkin pembayaran dapat direalisasikan kepada pemilik lahan,” tandasnya.(tr2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*