Selasa, 31 Maret 2020

Walikota GSVL Datangi Rumah Duka Korban Runtuhan Pohon

MANADO, (manadoterkini.com) – Cuaca ekstrim akhir-akhir ini hendaknya menjadi perhatian warga Kota Manado dalam melakukan aktifitas. Seperti halnya yang terjadi Sabtu (06/12) kemarin, salah satu warga Kelurahan Teling Bawah, Lingkungan V, Kecamatan Wanea tertimpah runtuhan pohon. Mendengar ada korban jiwa akibat pohon tumbang, Walikota GS Vicky Lumentut, langsung mendatangi rumah duka.

Korban Muhammad Maaruf yang menumpangi mikrolet naas ketika ditimpah pohon besar tepatnya di seputaran SPBU Wanea, jalan samratulangi. Korban pun meninggal dunia karena terjepit dalam kendaraan tersebut.

Walikota Lumentut saat melayat langsung ke rumah Almarhum Maaruf, memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan. Agar Keluarga selalu diberikan kekuatan serta penghiburan dari Sang Pencipta.

Dilain sisi Walikota menghimbau kepada semua warganya, agar selalu berhati-hati kalau sedang berada di jalan disaat cuaca lagi tidak bersahabat. Karena akhir-akhir ini ada cuaca yang sangat ekstrem, hujan yang disertai dengan badai, apalagi saat melintas dijalanan yang memiliki banyak pohon-pohon besar.

“Saya himbau kepada semua wargaku, agar selalu berhati-hati saat berada di jalan disaat cuaca hujan yang disertai dengan badai. Begitu juga bagi Wargaku yang tinggal di wilayah bertebing, agar selalu waspada kalau cuaca lagi ekstrem seperti saat ini. Untuk mencegah terjadinya tanah longsor dan menimbulkan korban jiwa, saya minta agar warga yang tinggal di wilayah bertebing disaat hujan yang deras dan berlangsung lama, supaya bisa keluar sementara dan mengungsi ke tempat yang aman,” himbau Lumentut.

Ditambahkan Lumentut, pihaknya telah mengintruksikan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Manado, untuk mengecek semua pohon-pohon yang ada di jalan-jalan wilayah kota Manado. Serta langsung menebang pohon yang sudah rapuh, sehingga disaat ada hujan yang disertai dengan badai tidak ada lagi pohon tumbang dijalan.

“Untuk menghindari kejadian ini tidak terulang lagi, saya telah mengintruksikan kepada BLH Manado, agar segera mengecek dan menebang pohon-pohon di jalan yang telah rapuh dan bisa tumbang disaat ada hujan yang disertai badai,” pungkas Walikota GSVL seraya mengharapkan dukungan masyarakat untuk segera menginformasikan, kepada Pemkot Manado kalau ada pohon dijalan sekitar tempat tinggal warga yang bisa membahayakan dalam arti roboh/tumbang. Agar pihak Pemkot Manado bisa mengambil tindakan, untuk menebang pohon itu yang bisa mengancam keselamatan warga sekitar.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*