Kamis, 9 April 2020

Warga Pertanyakan Pekerjaan Jalan Lingkar Ratahan

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Sejumlah elmen masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mempertanyakan kejelasan kelanjutan jalan lingkar Ratahan tepatnya di kelurahan Tosuraya Barat sampai Nataan. “Kapan jalan lingkar ini diselesaikan, soalnya pekerjaannya belum dilakukan,” ujar Joy Walitukan warga Mitra.

Menurutnya, kalau pekerjaan jalan lingkar tersebut yang dikerjakan sejak tahun 2009 lalu hingga sudah akan memasuki tahun 2015 jalan tersebut tak kunjung selesai.”Padahal sudah dibuat kaki jembatan dengan anggaran yang tidak sedikit, ” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Michael Raco, dia mengatakan kalau jalan tersebut hingga saat ini belum juga selesai dikerjakan, padahal itu dikerjakan sejak tahun 2009 lalu. “Penyelesaiannya sampai saat ini masih kabur, padahal jika jalan tersebut sudah selesai, pasti saat ini sudah bisa dilewati dan pusat kota Ratahan yang biasanya kena macet bisa teratasi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra Welly Munaiseche yang dikonfirmasi menjelaskan, untuk lanjutan pekerjaannya tahun ini belum ada anggarannya, hal ini dikarenakan masih dianggarkan untuk kepentingan infrakstruktur lainnya. “Kami pastikan tahun 2015, jalan lingkar tersebut sudah selesai dikerjakan, karena itu kami masukan di APBD 2015, dan kendaraan sudah bisa melewati jalan tersebut,” tandasnya.(tr2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*