Kamis, 9 April 2020

Antisipasi Barang Kadaluarsa, Disperindagkop Minsel Bakal Gelar Operasi Pasar

amurang

Sam Setho Slat

AMURANG, (manadoterkini.com)-Jelang perayaan Natal 25 Desember 2014 dan Tahun Baru 1 Januari 2015, warga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendesak Pemkab dalam hal ini instansi terkait bisa menggelar operasi pasar. Menurut mereka, dengan digelarnya operasi pasar bisa mencegah penjualan barang-barang kadaluarsa di sejumlah toko maupun pasar.

Menurut Stefy Lolowang warga Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, jelang perayaan hari-hari besar keagamaan, para pedagang biasa mencoba untuk menjual barang-barang kadaluarsa. Bila pembeli tidak teliti, maka ini merupakan suatu keuntungan bagi para pedagang, namun menyusahkan konsumen.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan Pasar Samuel Setho Slat ST mengungkapkan, untuk mengantisipasi penjualan barang kadaluarsa, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja untuk menggelar operasi pasar. “Saya berharap masyarakat yang akan membeli keperluan jelang natal, bisa memperhatikan tanggal, bulan dan tahun produk yang dibeli. Bagi para pedagang maupun pemilik toko yang kedapatan menjual barang kadaluarsa, pemerintah tidak segan-segan akan mencabut ijin usaha,” tandas Slat.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*