Kamis, 2 April 2020

Kota Bogor Belajar Pengembangan Sanitasi di Bappeda Manado

manado

Kunjungan Bappeda Kota Bogor

MANADO, (manadoterkini.com) – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado, pekan lalu kedatangan rombongan dari Bappeda Kota Bogor yang dipimpin oleh Drs. Soni Nasution selaku Sekretaris Bappeda Bogor.

Rombongan Bappeda Bogor ini disambut oleh Kepala Bappeda Kota Manado, Peter K.B Assa,Ph.D beserta Sekretaris Bappeda, Ir. R. Sumilat, S.Sos dan R. Pangemanan, ST selaku Kepala Bidang Fisik dan Prasarana di Ruang Rapat Bappeda Manado.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban, Drs. Soni Nasution menyampaikan bahwa maksud kunjungan tim mereka yaitu untuk mempelajari dan mendapatkan penjelasan tentang Pengembangan Wawasan Sanitasi Kota Manado.

Kepala Bappeda Manado menyampaikan bahwa berhubungan dengan sanitasi untuk pelayanan air bersih di Kota Manado pelayanan ini ditangani oleh PDAM Manado, dengan tingkat penetrasi pelayanan telah mencapai 80% kecuali wilayah kepulauan. “Tapi untuk saat ini PDAM Kota Manado dengan bantuan Kementerian PU sedang mengembangkan prasarana yang dapat mengubah air laut menjadi air bersih yang dapat dan layak dikonsumsi oleh masyarakat,”terang Assa.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda Manado juga menyampaikan bahwa untuk korban banjir bandang yang berada di bantaran sungai akan direlokasi ke rusunawa. Dimana rencananya akan dibangun di 3 lokasi di Kota Manado.

Tak lupa Kepala Bappeda Manado juga memperkenalkan salah satu program andalan Pemerintah Kota Manado yang berbasis masyarakat yaitu PBL-Mapalus yang telah dilaksanakan sejak tahun 2003 lalu yang merupakan kegiatan pemerintah daerah Kota Manado yang dilaksanakan pada tingkat lingkungan dan telah dilaksanakan pada 504 lingkungan yang terdapat di Kota Manado.

Turut dalam rombongan ini yaitu Ir. RR. L Darmastuti, MUM selaku Kabid Fisik dan Prasarana, D. Nainggolan, S.Sos, M.Si selaku Kasubid Sarana dan Prasarana Kota, serta Kismiadi, ST, MT, D. Sarwiedi S, S.P, M.Si, A. Haris, ST, H. Handayani, ST, dan R. Cece selaku staf Bappeda Kota Bogor. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*