Rabu, 1 April 2020

6 Bulan Hak Guru Non Sertifikasi di Minsel Siap Direalisasikan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Berita yang menggembirakan bagi ribuan guru non sertifikasi. Pasalnya, dalam waktu dekat, hak mereka selama 6 bulan (Triwulan III dan IV) akan diberikan. Seperti diketahui, beberapa pekan lalu pemerintah pusat telah mengirim dana tunjangan sertifikasi melalui kas Pemkab Minsel.

Menurut Kabid Perbendaharaan Melky Manus SSTP, tunjangan non serfifikasi masuk pada 26 november di kas daerah. “Mungkin diketahui total dana yang masuk pertriwulan mencapai Rp 497 juta. Bila tiga bulan ditransfer, berarti dana yang masuk hampir mencapai Rp1,5 miliar,”ujar Manus.

Ditambahkannya, Dinas Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset masih (DPKPAD) Minsel menunggu usulan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel untuk merealisasikan tunjangan non sertifikasi tersebut.

Sementara itu, Kadispora Minsel Hendrie Lumapow SH MSi mengungkapkan, pihaknya akan memasukan usulan permintaan dana triwulan III dan IV, untuk membayar hak para guru non sertifikasi di Kabupaten Minsel. “Kita sudah masukkan permintaan ke DPKPAD Minsel dan dalam waktu dekat ini sudah kami bayarkan,” ujarnya.

Guru sertifikasi yang biasa disapa Merry kepada wartawan berharap apa yang menjadi hak para guru sertifikasi bisa direalisasi secepatnya. “Kami rasa tidak ada alasan Dikpora Minsel untuk menahan hak para guru non sertifikasi. Pasalnya, permintaan dana tidak serepot tunjangan sertifikasi,” ungkapnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*