Kamis, 2 April 2020

Gelar Hari Anti Korupsi se Dunia

Walikota GSVL dan Kapolda ‘Cegat’ Mobil Camat Sario

manado

Kapolda, Kejati dan Walikota ketika mencegat kendaraan Camat Sario.

MANADO, (manadoterkini.com) -Detak jantung Camat Sario, Ny Treise Mokalu sepertinya terhenti ketika melihat sosok yang diseganinya yakni Walikota Manado, DR G.S Vicky Lumentut dan Kapolda Sulut, Brigjen Pol Jimmy Sinaga mencegat mobil Suzuki APV berwarna hitam yang dikendarainya didepan jalan pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) Selasa (09/12) siang tadi.

Tak disangka Ibu Camat ini, mobil ber plat merah itu menjadi contoh untuk ditempelkan striker Anti Korupsi dalam rangka Hari Anti Korupsi se Dunia yang dilaksanakan oleh para penegak hukum maupun aparat pemerintah di pusat dan daerah.

Dalam kesempatan itu, baik Kapolda Sinaga, Walikota GSVL dan Kejati Sulut, Djungker Sianturi SH, selain memasangkan striker di setiap kendaraan yang lewat. Juga memberikan tanda kasih berupa setangkai bunga, untuk mengkampanyekan hari anti korupsi di kalangan masyarakat.

Walikota GSVL sendiri kepada sejumlah wartawan, pencegahan korupsi itu seharusnya datang dari diri sendiri dan itu sebaiknya diterapkan dari lingkungan keluarga, dengan mengajarkan kepada anak-anak untuk bisa berbuat jujur baik suatu tindakan maupun kebiasaan mengatur waktu. Pasalnya, dari lingkungan keluarga sendiri maka itu sudah pasti akan menjadi kebiasaan melakukan yang terbaik seputar pencegahan aksi korupsi tersebut. “Pencegahan korupsi itu harus datang dari diri kita sendiri, sangat baik di terapkan kepada keluarga sendiri khususnya anak-anak supaya terbiasa jujur dan bertanggung-jawab,” ujar Walikota GSVL yang belakangan banjir penghargaan seputar keberhasilan dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan di Kota Manado ini.

Aksi kampanye Hari Anti Korupsi se Dunia ini, diikuti oleh sejumlah kalangan generasi muda baik pelajar maupun ikatan Nyong dan Nona Manado.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*