Selasa, 31 Maret 2020

Sat Pol PP dan Dikpora Minsel Didesak Lakukan Operasi Pelajar

Berkeliaran di Pusat Kota Saat Jam Belajar

AMURANG, (manadoterkini.com)-Banyaknya siswa yang berkeliaran di Pusat Kota Amurang seperti pasar, area pertokoan dan Warnet saat jam pelajaran, mendapat perhatian serius dari salah satu pemerhati pendidikan Story Moring Spd. Menurutnya, pemandangan ini harus bisa segera disikapi oleh instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). “Saya berharap pekan berjalan ini, ataupun pekan depan ada operasi yang dikhususkan untuk pelajar, terutama di area pertokoan, pasar dan warnet serta pesisir pantai,” ujar Moring.

Lanjutnya mau jadi apa generasi muda Minsel bila saat jam pelajaran banyak siswa yang berkeliaran dan dibiarkan. Ditambahkannya Kepsek dan guru juga harus bisa mengawasi siswa, bila perlu pagar dikunci hingga jam pelajaran selesai baru siswa boleh dibiarkan keluar.

Menanggapi ini Kepala Dikpora Minsel Hendrie Lumapow SH MSI mengungkapkan, pihaknya akan berkordinasi dengan Satpol PP dalam melakukan operasi pelajar. “Bukan hanya itu, kami juga akan melakukan pemberitahuan kepada sekolah-sekolah untuk lebih mengawasi siswa mereka, agar tidak berkeliaran saat jam pelajaran,” tandas Lumapow.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*