Kamis, 9 April 2020

Gugatan PT Maesa Nugraha Ditolak PTUN Manado

Tampi : Pemutusan Kontrak Sah

AMURANG, (manadoterkini.com) – Polemik pemutusan kontrak Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) dengan PT Maesa Nugraha yang berdampak pada gugutan ke PTUN Manado oleh PT Maesa Nugraha akhirnya jelas. Dimana gugatan tersebut ditolak oleh PTUN Manado. Dalam sidang tersebut, pemutusan kontrak yang dilakukan Pemkab Minsel sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Kabag Hukum Pemkab Minsel Lucky Tampi SH, sidang yang digelar pada Selasa (9/12) kemarin sekitar pukul 13.00 WITA, akhirnya memperjelas langkah Pemkab kedepan. “PT Maesa Nugraha harus mampu menjalankan putusan PTUN,” ujar Tampi.

Seperti diketahui selang beberapa tahun terakhir ini baik Pemkab dan PT Maesa Nugraha, selalu bersitegang terkait kontrak 20 tahun yang dipegang oleh PT Maesa Nugraha. Terlebih saat perusahaan tersebut akan melakukan bongkar muat aspal curah.

Kuasa Hukum PT Maesa Nugraha Notje Karamoy SH ketika dikonfirmasi mengungkapkan, gugatan PT Maesa Nugraha di PTUN Manado bukan ditolak, melainkan ditinjau kembali. “Mungkin diketahui gugatan yang ditujukan ke PTUN Manado, diminta untuk ditinjau kembali, bukan ditolak. Pasalnya gugutan ini bukan wewenang PTUN, melainkan Pengadilan Amurang,” ujar Karamoy.

Ditambahkannya, untuk melakukan banding pihaknya akan pikir-pikir dahulu. “Masih ada waktu 14 hari untuk mengajukan banding,” ujar Karamoy.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*