Kamis, 9 April 2020

Hari ini, 19 Calon Panwaslu Boltim Ikut Tes Tertulis

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Ketua tim seleksi (Timsel) wilayah II se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), Rivai Poli melalui Sekretaris Timsel (Tim Seleksi),red), Hi Wahyudin Ukoli memastikan pelaksanaan tes tertulis bagi 19 calon pengawas pemilihan umum (Panwaslu) asal Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) dilaksanakan serentak bersamaan dengan 4 Kabupaten/Kota se-BMR seperti, Bolmong Utara (Bolmut), Bolmong Selatan (Bolsel), Bolmong dan Kota Kotamobagu (KK) pada Kamis (11/12) hari ini.

“Untuk lokasi pelaksaan tes akan dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian KK dan sesuai jadwalnya dimulai pukul 09.00 wita pagi,” ujar Ukoli.

Diingatkannya, bagi semua peserta tes seleksi calon Panwaslu agar pada saat pelaksanaan tes itu bisa hadir dilokasi tepat waktu dengan menggunakan pakaian bebas tapi rapi. Karena jika terlambat bahkan sampai tidak menghadiri prosesi tes perdana itu, maka dinyatakan gugur secara otomatis.

“Selain itu, mereka juga tidak akan lulus ke tahap selanjutnya yakni tes wawancara. Adapun hal tersebut sudah sesuai dengan aturan dan setiap kebijakan yang ada itu harus dipatuhi setiap peserta seleksi,” tukasnya.

Sebelumnya, semua peserta itu sudah melalui tahapan uji legalitas dan keabsahan berkas untuk dilanjutkan ketahapan seleksi tes tertulis. Adapun sejak Senin (8/12) lalu juga timsel telah memberikan batas penyampaian tanggapan masyarakat terkait nama-nama peserta seleksi Panaslu wilayah II BMR yang telah lulus berkas. Dengan dilanjutkan membuka kesempatan kembali kepada masyarakat selama rentang waktu 5 hari yakni, dari tanggal 3 hingga 8 Desember.

“Sampai ditutupnya waktu permintaan tanggapan itu, tidak ada satu pun masyarakat yang memberikan tanggapan dari masyarakat yang masuk kepada timsel. Dan itu artinya semua yang lulus seleksi berkas berhak mengikuti ujian tertulis,” ungkapnya.

Ukoli juga menambahkan bahwa untuk pengumuman kelulusan dari ujian tertulis nanti bisa dilihat pada pengumuman timsel yang nantinya akan disampaikan melalui media massa.

“Jadi ada beberapa media, baik cetak maupun online yang bekerjasama dengan pihak timsel yang nantinya akan mengumumkan hasil kelulusan tes tertulis itu,” pungkasnya.(ojr)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*