Kamis, 9 April 2020

Kunjungi Kementerian Perdaganggan, Bupati Tetty Lobi Pasar Modern dan Gudang Untuk Minse

minsel

Tetty datangi Kementerian Perdagangan dan BNPB

AMURANG, (manadoterkini.com) – Rupanya keinginan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE untuk mendatangkan berbagai Bantuan pusat ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tidak akan berhenti. Buktinya, setelah menghadiri seminar nasional koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi di universitas Gadjah mada Jogjakarta. Buktinya pada Kamis (11/12) siang tadi, Bupati Perempuan pilihan pertama rakyat Minsel ini memaksimalkan waktunya untuk melakukan koordinasi dengan beberapa instansi di Pemerintah pusat diantara Kementerian Perdagangan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Saat melakukan kunjungan di Kementerian Perdagangan, Bupati sendiri diterima langsung oleh Dirjen Perdangangan Dalam Negeri Ibu Srie Agustina dan Sekertaris Dirjen Perdagangan Bapak Jimmy Bella serta beberapa pejabat di kementerian perdagangan.

Bupati Minsel ini sendiri mengatakan, pertemuan yang dilaksanakan di lantai 8 Kementerian perdagangan dalam rangka membicarakan tentang pembangunan pasar modern dan gudang di Minsel. Menurut Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini menuturkan seluruh kecamatan di Minsel akan di upayakan untuk memiliki pasar yang representatif karna dengan demikian Pertumbuhan ekonomi rakyat bisa ditingkatkan. “Hanya saja dengan pertimbangan urgensinsitas dan prioritas, program ini akan dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan yang ada di Minsel,” ujar istri tercinta dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi ini.

Selain mengunjungi Kementerian perdagangan Bupati juga langsung mendatangi Kantor BNPB Pusat, dalam kunjungannya, Bupati sendir diterima langsung oleh Direktur Tanggap Darurat BNPB pusat Bapak Junjungan Tambunan dan Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB Bapak Hermansyah, saat itu juga Bupati langsung melaporkan kondisi kabupaten Minsel yang saat ini sudah memasuki masa waspada bencana.

Lanjut Tetty menjelaskan bahwa, hal ini Dia lakukan mengingat, APBD Minsel saja tidak cukup untuk membangun Minsel yang berdikari cepat. “Kita harus memaksimalkan network kita di pusat agar lebih memperhatikan kabupaten yang kita cintai ini. Itulah yang sudah saya lakukan selama ini di masa kepemimpinan saya dan akan terus saya lakukan untuk Minsel yang lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*