Rabu, 1 April 2020

Jelang Natal dan Tahun Baru, Disbertam Manado Siagakan Armada Ekstra

manado

Julises Oehlers SH

MANADO, (manadoterkini.com) – Jelang Natal Pemkot Manado melalui Dinas Kebersihan dan Pertamananan (Disbertam) memprediksi produksi sampah akan mengalami peningkatan drastis dari biasanya. Pasalnya, akan banyak warga diluar daerah datang berbelanja kebutuhan natal di Kota Manado.

Kepala Dinas Periwisata dan Pertamanan, Julises Oehlers SH, kepada manadoterkini.com, antasipasi jelang Natal dan tahun baru telah dilakukannya jauh hari mengingat pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

“Kami telah menyiapkan armada ekstra untuk pengangkutan sampah jelang natal dan tahun baru. Menjaga kebersihan kota Manado telah menjadi tanggung jawab kami. Makanya penyiapkan armada dan personil kebersihan telah stanby,”ujar Oehlers.

Diakuinya, jelang natal dan tahun baru produksi sampah akan meningkat dari baisanya. Makanya, siaga angkutan sampah dan personil telah diupayakan jauh hari sebelumnya.

”Produktifitas sampah meningkat sehingga kami menyiapkan personil petugas kebersihan dan kendaraan pengangkut sampah untuk siaga. Kapan saja dibutuhkan harus siap,”terang Oehlers.

Untuk itu, mantan Kabag Umum dan Kabag Hukum Pemkot Manado itu meminta masyarakat tatap melakukan kerjasama menjaga kebersihan Kota Manado. “Menjaga kebersihan bukan hanya tugas Pemerintah tapi semua elemen masyarakat. Jadi mari kita jadikan Manado bersih dan buanglah sampah pada tempatnya,”ujarnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*