Kamis, 9 April 2020

Disparbud Lakukan Pembinaan bagi Usaha Pariwisata di Manado

manado

Anita Yuming

MANADO, (manadoterkini.com) – Intensitas pengawasan terhadap Restoran, rumah makan serta Tempat Pijat dan SPA terus dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado. Kepala Bidang Bina Industri Pariwisata (Kabid BIP), Anita Yuming Singal bersama timnya langsung menggelar pengawasan dibeberapa tempat usaha di Kota Manado.

“Ini merupakan pengawasan rutin, dimana memang hampir tiap minggu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado menggelar pengawasan surat izin bagi Restoran, Tempat Pijat dan SPA atau semua jenis tempat usaha yang bergerak di sektor pariwisata. Biasanya juga kami menggelar Sidak,”ujar Anita Yuming Singal, Kabid BIP Disparbud Manado.

Kabid cantik ini mengatakan, tugas yang dibawahinya tersebut akan dijalankan dengan sebaik mungkin. Dalam kesempat tersebut juga Yuming menyampaikan pada BeritaManado.com bahwa perlunya para pelaku usaha di Kota Manado diperingatkan terkait izin usaha.

”Sudah menjadi kewajiban Bidang Bina Industri Pariwisata untuk terus melakukan pengawasan bagi usaha apa saja termasuk Restoran,Tempat Pijat dan SPA yang ada di kota Manado. Ini Kami lakukan dengan tujuan para pengusaha tidak lalai lagi terhadap masalah perizinan, apalagi izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), dan kami akan terus memberikan pembinaan. Jika diberikan target kemudian pihak pelaku usaha tidak tepati waktu seperti yang ditetapkan dalam ketentuan, maka kami akan memberikan sanksi tegas,” tutur Yuming.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*