Rabu, 1 April 2020

Mantan Wagub Sulut dan Politisi PDIP Freddy Harry Sualang Berpulang

Sualang

Almarhum Freddy Harry Sualang yang terbujur kaku. (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Politisi sejati sangat melekat pada sosok almarhum Freddy Harry Sualang. Tak ayal, kepergian almarhum yang dipanggil pulang oleh sang pencipta, Jumat (12/12) sekitar Pukul 06.00 WITA di Rumah Sakit Prof Kandouw menyisahkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan kerabat.

Meninggalnya mantan Wakil Gubernur Sulut dua periode tersebut disampaikan putra sulungnya dr Richard Sualang. Menurut Sualang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Manado ini, pihak keluarga merasa sedih dengan kepergian ayahanda tercinta.

“Kami menyerahkan semuanya ke dalam tangan kasih Tuhan. Mohon maaf atas kesalahan Bapak pada saat masih hidup,” kata Richard yang juga Wakil Ketua DPRD Manado.

Sebelum meninggal dunia, politisi tersebut sempat mendapat perawatan intensif dari pihak rumah sakit. Bahkan politisi kawakan ini sudah beberapa kali mendapatkan perawatan.

“Sosok beliau memang patut diacungi jempol. Banyak keder muda yang hingga kini masih berjaya bukan hanya di PDIP, tapi lainnya sudah berada di partai lain. Contoh pempimpin yang sejati. Karena pemimpin sejati bisa menciptakan kader. Dan kader beliau (Sualang,red) di kanca politik banyak yang cemerlang,”ujar tokoh Pemuda GMIM Widdy Rorimpandey SPt MPd, kepada manadoterkini.com.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*