Rabu, 1 April 2020

Landjar : Gunakan Gas Jauh Lebih Murah, Efektif Buat Kesehatan

Tutuyan

Bupati Boltim Sehan Landjar bagikan paket LPG

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Energi Sumber Daya Mineral ((ESDM) mensosialisasikan konversi minyak tanah ke Gas LPG 3 Kg dan tata cara penggunaannya di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan Du,a Kamis (11/12) kemarin.

Sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Boltim Sehan Landjar,SH sekaligus penyerahan tabung gas 3 kg dan kompor secara simbolis kepada masyarakat warga tutuyan dua. Bupati dalam pidatonya mengatakan, Pemerintah pusat telah mengkalkulasi penggunaan energi nuklir mulai berkurang apa lagi nuklir minyak tanah sehingga perlu ada jalan alternatif yaitu dengan menggunakan gas jauh lebih murah efektif dan juga baik untuk kesehatan. “Program pemerintah ini intinya, ingin membiasakan masyarakat untuk menggunakan gas LPG karena saat ini mulai kesulitan dengan bahan bakar seperti kayu bakar dan bahan bakar minyak tanah,” terang Landjar.

Landjar pun menjelaskan, sebagai persyaratan penerima hanya foto copy KTP dengan Kartu Keluarga. “Untuk penerimaan gas LPG telah diinstruksikan jauh sebelumnya melalui pemerintah desa dengan persyaratan calon penerima LPG 3 Kg hanya memasukan KTP, Kartu Keluarga,” jelas Landjar.

Selain itu kepala dinas ESDM Ir. Jamaludin, menyampaikan, ini baru penyerahan secara simbolis oleh Bupati, untuk selanjutnya nanti kami akan distribusilkan langsung ke semua desa. “Untuk selanjutnya penyerahan langsung ke setiap desa,” singkat Jamaludin.

Selain Bupati, sosialisasi ini di hadiri oleh Kadis ESDM. Ir Jamalludin, Kadis Perindag Muhtar Limbanadi, Sales Manager Suluttenggo Pertamina Ubaidila Maksum.(ojr)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*