Kamis, 2 April 2020

KDP Gelar Reses di Kecamatan Amurang dan Tatapaan

amurang

Masa reses KDP di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dapil Minsel dan Mitra Kristovorus Deky Palinggi, pada Jumat (12/12) siang tadi, menggelar reses di Desa Lopanan, Kecamatan Amurang Timur, Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat, dan Desa Bajo Kecamatan Tatapaan.

Politisi Partai Golkar ini melaksanakan pertemuan dengan warga masyarakat, terutama dari kalangan petani dan nelayan. “Kegiatan reses kali ini sangat berbeda, sebab dilaksanakan dirumah warga, supaya dapat bertemu langsung dengan masyarakat. Selain itu juga, akan lebih bermanfaat karena aspirasi yang kami serap langsung dari masyarakat,” ujar KDP.

Dalam pertemuan tersebut kata KDP, aspirasi maupun keluhan yang disampaikan masyarakat yakni akses pertanian, pendidikan dimana terdapat sekolah baik SD, SMP maupun SMA yang masih kekurangan guru, serta fasilitas pendidikan dan kesehatan yang minim. Selain itu juga yang paling krusial diutarakan warga soal status jalan antara Desa. “Semua keluhan maupun aspirasi yang sudah disampaikan oleh warga, akan diteruskan kepada Pemerintah. Khusus untuk jalan, Pendidikan dan Kesehatan, serta akses pertanian dan lain-lainnya menjadi prioritas,” ujarnya.

Ketika disentil soal realisasi reses, KDP mengakui hingga kini masih banyak yang belum terealiasi, bahkan dirinya mengakui kalau masih ada beberapa aspirasi yang sudah direalisasi oleh Pemerintah. Akan tetapi, masih banyak lagi aspirasi yang belum direalisasi. “Memang kami Anggota DPRD hanya sebatas menyampaikan aspirasi, tapi yang eksekutornya adalah pemerintah. Namun yang pasti, apa yang sudah kami serap dari masyatakat akan kami perjuangkan kepada Pemerintah, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya soal aspirasi yang sudah meraka sampaikan kepada kami selaku wakil rakyat. Khusus jalan yang ada Kecamatan Tatapaan, beberapa aspirasi menjadi prioritas kami,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*