Minggu, 22 September 2019

Manado Terima Penghargaan The Best Microdiving

SUKSES MENGANGKAT TEMA EKOWISATA

manado

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Manado mengukir prestasi di internasional. Prestasi yang ditorehkan tak lepas dari program yang ditelorkan Wali Kota GS Vicky Lumentut. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Hendrik Warokka kepada sejumlah wartawan menjelaskan dalam pelaksanaan pameran Dema Show di Los Angeles, tim kesenian dari kota Manado menampilkan kesenian yang terbaik. “Segala kriteria yang harus ditampilkan di Dema Show bisa dilakukan oleh tim kesenian, dengan tata musiknya yang terbaik,” tandas Warokka.

daspar manadodispar manado

Diuraikannya, para tim kesenian memperlihatkan tarian yang sangat atraktif. Sehingga dalam pameran Dema Show itu, Manado menerima penghargaan The Best Microdiving 2014. Penghargaan ini diberikan karena tim kesenian karena mampu mengangkat tema ekowisata dalam pameran ini, “Kota Manado bisa menorehkan prestasi di tingkat internasional dan bisa mengungguli negara lain dari benua Asia, seperi Filipina dan Malaysia,”katanya.

dispar manadoDispar manado

Diketahui Tim Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mempromosikan pariwisata kota Manado di Amerika Serikat, belum lama ini. Rombongan tim kesenian yang tiba di Las Vegas melakukan pentas dua kali masing-masing pukul 13.00 wita dan 16.00 wita. Lebih istimewa lagi di hari ketiga di Las Vegas (21/11/2014) saat dilaksanakan acara gathering yang digelar di paviliun Indonesia yang dihadiri 500-an pengunjung yang berasal dari manca negara.

dispar manadoDispar manado

Atraksi kesenian dan peragaan busana dengan memakai Kaeng Manado membuat ratusan tamu yang hadir sangat puas. Lebih hebat lagi tim Disparbud Manado juga melakukan demo makanan khas yaitu klapertart mini dan wajib mini di hadapan tamu yang hadir di acara pameran. Kebetulan pemerintah kota Manado satu-satunya mewakili Indonesia mengikuti pameran di Las Vegas. ’’Jadi di sana kami juga mempromosikan tari-tarian lengkap dengan alat-alat musiknya. Seperti tari kabasaran, tari pisok, tari lenso, tari kabela, tari tetengkoreng, dan musik kolintang,’’ terang Kadisparbud Manado Hendrik warokka.

Dispar manadoDispar manado

Dijelaskannya, di stand pameran juga Disparbud Manado melakukan demo pagelaran seni untuk menarik perhatian para tamu.’’Jadi kami di sana betul-betul mempromosikan budaya Manado sekaligus Sulut,’’ kata Warokka didampingi Kabid Promosi Pinkan Matindas. Promosi budaya ini direspon positif oleh warga Sulut dan negara lainnya yang ada di Amerika khususnya di Los Angeles.’’Sambutan yang luar biasa kepada kami rombongan akan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles khususnya Kepala bidang/konsul protokol Leonard Sondakh dan Konsul informasi,sosial dan kebudayaan Fiki Oktanio,’’ jelas Pinkan.

manadomanado

Lebih spesial lagi rombongan juga menghadiri langsung acara thanks giving day (pengucapan syukur) yang dilaksanakan Gereja Masehi International Minahasa (GMIM) di Sierra Ave Fontana California yang diundang oleh salah satu pengurus Kawanua Amerika Emile Mailangkay.’’Banyak hal yang kami pelajari dan membandingkan akan acara pengucapan syukur di Amerika dan Manado. Dan kami pun berencana akan memasukan dalam kalender iven pariwisata Manado,’’ tutupnya.(advetorial/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*